Media sosial telah meninggalkan jejaknya di setiap bidang perusahaan. Dengan pengaruh yang signifikan pada jangkauan dan keterlibatan klien, media sosial sebenarnya sangat penting bagi organisasi dan perusahaan di seluruh dunia.
Organisasi nirlaba tidak eksklusif dan dengan bantuan media sosial, mereka dapat berinteraksi lebih baik dengan pendukung mereka yang dapat diandalkan. Struktur media sosial termasuk Facebook, Instagram, Twitter, Snapchat, LinkedIn, dll.
Menyediakan publisitas besar untuk materi konten bersama dan membantu membangun hubungan. Majikan nirlaba terus mengungkapkan alasan sosial di depan seluruh dunia dan tidak ada yang lebih baik daripada sistem media sosial untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka.
Gunakan Pemasaran Influencer: Mari kita ingat sebuah contoh. Anda dan lembaga nonprofit lainnya menjual dua kegiatan amal yang luar biasa dengan harapan besar untuk mendapatkan sejumlah donasi. Anda memiliki seorang dermawan terkenal untuk kembali motif Anda sementara mereka tidak.
Cukup jelas bahwa Anda yakin untuk tampil lebih baik dalam penilaian terhadap perusahaan lain.
Mari kita pertimbangkan sebuah contoh. Anda dan organisasi nirlaba lainnya mempromosikan dua acara amal yang luar biasa dengan harapan besar untuk mendapatkan sedikit jumlah donasi. Anda memiliki filantropis terkenal untuk menurunkan tujuan Anda sementara mereka tidak.
Cukup jelas mana yang akan Anda lakukan dengan lebih baik dalam evaluasi ke perusahaan lain. Sebagai pemberi kerja nirlaba, tujuan Anda harus terhubung dan bekerja dengan influencer yang membantu proyek Anda atau dapat memberi contoh untuk diikuti orang lain.
Influencer dapat diberikan kode kupon eksklusif yang dapat mereka persentasekan dengan audiens mereka dan mengirimkannya sesuai keinginan Anda.
Ini akan menjadi bagian dari pendekatan pemasaran kupon normal Anda. Video Langsung: Tidak dapat disangkal kenyataan bahwa video mendorong keterlibatan paling banyak di antara semua bentuk konten. Satu video dapat membalikkan keadaan untuk kampanye iklan dan pemasaran Anda.
Meskipun demikian, video stay telah menarik perhatian pemirsa dan penonton selama beberapa tahun terakhir. Dengan kemampuan untuk merespons dan terlibat dengan pengunjung secara real-time, video langsung siap mendominasi tahun-tahun mendatang.
Organisasi nirlaba dapat menggunakan segala jenis materi konten video menginap di antara acara langsung, di balik layar, wawancara, dll. Pada platform apa pun yang sesuai seperti YouTube Live, Facebook Live, Twitter, Instagram Live, Snapchat, dll.
Manfaatkan Mendengarkan Sosial: Tidak ada sosial strategi periklanan dan pemasaran media selalu lengkap tanpa menggabungkan mendengarkan sosial. Mendengarkan sosial adalah kunci untuk mengukur pencapaian pemasaran sosial Anda dan menjelajahi peluang baru untuk membangun hubungan. Mendengarkan sosial adalah pemantauan penyebutan merek Anda di internet dan semua platform media sosial.
Penyebutan mungkin berupa frasa, kalimat, atau bahkan pertanyaan rumit tertentu. Aplikasi Pesan Sosial dan Chatbots: Dengan waktu dan teknologi yang mengalir di pihak kami, pendekatan untuk menjangkau dan terlibat dengan audiens terus berubah.
Selama beberapa tahun terakhir, aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, Facebook Messenger, WeChat, dll. Telah melampaui struktur media sosial dalam hal pelanggan dan keterlibatan yang energik. Tren lain yang muncul yang menginginkan minat Anda adalah chatbots.
Bot adalah program perangkat lunak komputer yang mensimulasikan komunikasi manusia dan mengotomatiskan pesan untuk berkomunikasi dengan manusia. Situs web yang tepat saat ini telah melakukan chatbot untuk membantu pengguna ketika mereka mendarat di situs mereka